Kesalahan Yang Harus Dihindari Pada Saat Mengirim Lamaran Via Email

Kesalahan Yang Harus Dihindari Pada Saat Mengirim Lamaran Via Email

gak jarang kita melihat perusahaan jalankan recruitment dengan meminta pelamar bagi mengirim surat lamaran kerja mereka lewat e-mail . dlm keadaan ini, biasanya perusahaan memberi penjelasan tatacara mengirim surat lamaran lewat e-mail seperti subject e-mail, besar ukuran file dan hal lainnya.

Pada keadaan di atas, tentu hal semacam ini bakal lebih memudahkan pelamar dlm jalankan pengiriman lamaran sesuai dengan petunjuk. tapi gak jarang juga kita temui perusahaan yang gak memberi klarifikasi dengan cara detail. Kemungkinan perusahaan menganggap pelamar telah mengetahui hal-hal dasar dlm melamar pekerjaan lewat e-mail .

Kesalahan Yang Harus Dihindari Pada Saat Mengirim Lamaran Via Email

Menghindari kekeliruan mengirim surat lamaran kerja lewat e-mail merupakan point yang butuh diperhatikan oleh setiap pelamar. Sebab, kekeliruan dlm melamar pekerjaan sering mempunyai konsekwensi yang gak diharapkan (ndak sukses).

setelah itu ini beberapa kekeliruan mengirim surat lamaran kerja via e-mail yang patut dihindari oleh setiap pelamar yang mengirim aplikasi kerja lewat surel .

5 kekeliruan Mengirim Lamaran Kerja lewat e-mail

  1. Cover Letter atau Forwarding e-mail
    Meskipun dlm file attachment pelamar telah membuat cover letter atau surat pengantar lamaran kerja. tapi membuat pengantar surat atau dapat disebut forwarding surat pada tata cara mengirim surat lamaran lewat e-mail ialah keharusan yang gak boleh dilupakan pelamar.calon atau pelamar kerja bakal nampak gak professional dlm melamar pekerjaan lewat e-mail waktu melupakan point ini. hal semacam ini dapat jadi argumen perusahaan menolak surat lamaran kerja pelamar.

    Forwarding surat lamaran kerja lewat e-mail mempunyai perbedaan dengan cover letter atau surat lamaran kerja. Forwarding surat dapat dibuat dengan bahasa yang gak formal tapi cukup komunikatif. Hindari menggunakan bahasa sederhana (sy=admin, dpt=dapat, dll) dlm menulis forwarding surat lamaran kerja.

  2. Subject e-mail gak Relevan
    Subject e-mail mewakili keseluruhan isi e-mail yang dikirim. kekeliruan dlm memberi subjek e-mail bakal membuat pelamar nampak gak professional bagi perusahaan. Jelas perusahaan gak menarik bagi merekrut pelamar yang gak professional.kekeliruan yang sering dilakukan pelamar dlm menulis subjek e-mail lamaran kerja ke HRD perusahaan ialah dengan menulis “Lowongan Kerja” sebagai subjek e-mail yang memberi kesan pelamar menginformasikan informasi lowongan kerja untuk HRD. Ironisnya sedang, pelamar lupa memberi subjek e-mail yang sering dianggap spam oleh pihak HRD.
  3. Ukuran File Attachment Terlalu Besar.
    Beberapa perusahaan menggunakan e-mail hosting dlm menerima surel lamaran kerja. Kemungkinan perusahaan menggunakan filter bagi ukuran file yang diterima. So, memperhatikan besar file attachment surel lamaran kerja sangatlah butuh diperhatikan bagi menghindari gak terbacanya lamaran kerja yang dikirim.Beberapa perusahaan mungkin saja membatasi ukuran file dlm persyaratan informasi lowongan kerja mereka. tapi andaikata gak, jadi file attachment surat lamaran kerja yang baik ialah gak lebih dari 3MB.
  4. Nama Attachment Kurang Profesional
    kekeliruan mengirim surat lamaran kerja lewat e-mail berikutnya yang mesti dihindari oleh pelamar kerja merupakan nama file attachment yang gak professional. Pemberian nama file yang gak professional bakal membuat perusahaan kurang tertarik dengan lamaran kerja yang dikirim pelamar.Solusinya, berilah nama file attachment sesuai dengan dengan dengan nama dokumen masing-masing file. Misalnya: pasphoto ukuran 3×4, resume, ijazah, dll.
  5. Alamat e-mail yang Terlalu Alay
    kekeliruan berikutnya yang butuh dihindari dlm mengirim surat lamaran kerja lewat e-mail ialah alamat e-mail pengirim yang terlalu alai dan gak mengidentifikasikan pelamar. Solusi yang disarankan ialah, buatlah e-mail yang mengindentifikasikan pelamar sesuai dengan nama komplet pelamar.

mudah-mudahan artikel kekeliruan mengirim surat lamaran kerja lewat e-mail ini dapat jadi tambahan informasi kususnya bagi pelamar yang mau mengirim lamaran kerja melalu e-mail . mudah-mudahan sukses.

Pencarian Terkait:

cara melamar ke pt ceres melewati pos

Advertisement
Ads 300px